Berkunjung ke Mamuju? Wajib datangi tempat ini!

Berkunjung ke Kota Mamuju? Inilah tempat-tempat yang wajib kamu datangi.

1. Landmark Mamuju City

kotamamuju.com - Mamuju City
Landmark ala Hollywood bertuliskan MAMUJU CITY ini memperoleh rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai landmark terpanjang dengan panjang 160 meter dan tinggi 16 meter pada HUT RI ke-69. Terletak di kawasan tinggi Anjoro Pitu (Kelapa Tujuh), landmark ini berdekatan dengan Sapota’ (sebutan untuk rumah jabatan Bupati Mamuju). Dari ketinggian tempat landmark ini, kita bisa melihat pemandangan pinggir pantai kota Mamuju. Landmark ini dapat dilihat dari seluruh kota Mamuju.

2. Rumah Adat Mamuju

[kotamamuju dot com] rumah adat mamuju
Rumah adat Mamuju terletak di tengah kota Mamuju. Kawasan ini memiliki beberapa bangunan, yaitu satu unit bangunan utama rumah utama raja, salassa, tempat pandai besi emas, satu unit lumbung, satu unit kandang kuda dan kandang rusa, dan dua unit tempat tinggal penjaga. Semua bangunan terbuat dari kayu. Ada pula panggung hiburan dan museum Kabupaten Mamuju. Sekitar rumah adat pun sangat teduh karena dikelilingi oleh pepohonan.

3. Anjungan Pantai Manakarra

Kotamamuju.com - Pantai Manakarra
Kawasan pantai Mamuju telah dipercantik dengan membangun kawasan wisata berupa anjungan. Terdapat landmark bertuliskan PANTAI MANAKARRA, miniatur perahu khas Sulawesi Barat Sandeg, gong perdamaian yang dikelilingi oleh nama-nama kecamatan awal Kabupaten Mamuju, dan payung putih nan mewah. Kawasan pantai ini selalu ramai di sore dan malam hari. Di sekitar anjungan terdapat warung-warung makan dan warung tenda yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut sambil menghabiskan waktu.

4. Pulau Karampuang

karampuang
Pulau Karampuang dapat dilihat dari pantai Kota Mamuju. Perjalanan menuju Pulau Karampuang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu. Pulau yang berdasar batu karang ini dapat menjadi destinasi snorkeling, diving atau sekedar menghabiskan waktu untuk berkeliling dan berfoto-foto. Pemandangan bawah lautnya indah, ada rumput laut, beraneka ragam terumbu karang dan ikan berwarna-warni.
Pulau ini mendapatkan nominasi dalam Anugrah Pesona Indonesia (API) 2016 untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) yang diselenggarakan oleh ayojalanjalan.com bekerjasama Kementrian Pariwisata RI.

5. Pusat Oleh-oleh “Toko Cenderamata Sulbar”

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa membawa pulang oleh-oleh buat keluarga dan kerabat. Toko oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Mamuju ini terletak di Jalan T. Cik Ditiro No. 59 sekitar 100 meter dari rumah adat Mamuju. Banyak pilihan oleh-oleh yang disediakan seperti makanan/kue khas, kain tenun dengan motif khas Sulawesi Barat, tenun Sekomandi yang merupakan tenun tertua, baju kaos, sendal, tas, topi, miniatur perahu Sandeq, baju adat, souvenir khas, dan masih banyak lagi.
Baca juga Berburu Oleh-oleh Khas di Toko Cenderamata Sulbar

facebooktwittermailby feather

Comments

comments

4 Comments

  1. Saya tertarik dengan informasi mengenai kuliner diatas. Indonesia memang Negeri yang memiliki keanekaragaman kuliner yang memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan sejenis yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

  2. BUATLAH ULASAN YANG DAPAT MENARIK PERHATIAN INVESTOR SEHINGGA PERKEMBANGAN PROVINSI KITA DAPAT SEMAKIN MENINGKAT.

    • Siaaaap Pak Yayat,

      Jika ada saran atau masukan tentang topik apa saja yang perlu kami muat disini, silahkan diberitahukan.

      Terima kasih sudah berkunjung ke KotaMamuju.com ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*