Berita Sulawesi Barat Terkini

MAJENE

1. Polres Majene Siap Redam Kerusuhan Pilgub

Sebanyak 220 anggota Polres Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dari berbagai satuan mengikuti simulasi, di stadion Prasamya Majene, Jumat 28 Oktober.
Simulasi tersebut merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kericuhan dalam pelaksaaan Pilgub Sulbar, Februari 2017, mendatang.
Baca Selengkapnya…

2. Pil Boje Mewabah di Majene

Operasi yang dilakukan Patroli Bermotor (Patmor) Polres Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) menjaring lima remaja yang kedapatan memiliki obat daftar G, Senin 24 Oktober.
Mereka masing-masing berinisial Arw (19), Ald (17), Alf (17), Ant (24) dan Mal (17), Mereka ditemukan di rumah Ant dan dari tangan mereka anggota Polres Majene menyita 450 butir boje dan 21 butir trhamadol.
Baca Selengkapnya…

3. BPBD Majene Identifikasi Sembilan Titik Rawan Bencana

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, mengidentifikasi sembilan titik rawan bencana yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Majene.
Daerah yang masuk kategori rawan bencana longsor dan banjir tersebut antara lain Kecamatan Pamboang, termasuk Rewata’a, Kecamatan Sendana, di Lalattedong, tiga titik lainnya di Tammerodo, Tubo, termasuk Onang, serta di Kabiraan Ulumanda dan Malunda.
Baca Selengkapnya…

POLEWALI MANDAR

1. Bupati Polman Siap Biayai Operasi Penderita Tumor

Seorang bocah kelas satu Sekolah Dasar Negeri (SD) 026 Banua Baru, Desa Lagi Agi, Kecamatan Campalagian Polewali Mandar, Sulbar, mengidap tumor ganas di wajahnya.
Abi Hidayat namanya. Umurnya baru tujuh tahun. Tumor yang terus membesar nyaris menutupi seluruh wajahnya. Penglihatan mata kanannya kini terganggu akibat penyakit tersebut. Ayah Abi, Muhammad Yahya menerangkan bahwa anaknya mulai mengalami pembengkakan di wajah, lima bulan lalu usai terjatuh di sekolah.
Baca Selengkapnya…

2. Sengketa Lahan Alun-Alun Polman, Bupati Bakal Layangkan Somasi

Sengketa tanah alun alun seluas 700 meter persegi antara pemkab Polman versus Hasan Sulur semakin meruncing. Pasca dipagarinya sebagian tanah alun alun oleh pihak Hasan Sulur dan mengklaim jika lokasi tersebut adalah hak miliknya.
Pernyataan ini justru dibantah Andi Ibrahim Masdar Bupati Polman, menurutnya akte jual beli yang dimiliki Hasan Sulur tidak jelas dan karena itu pihaknya akan melakukan somasi dan melaporkan tindakan pemagaran alun alun sebagai bentuk penyerobotan.
Baca Selengkapnya…

MAMASA

1. Sumpah Pemuda, PMI Gelar Donor Darah

Memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober, Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Mamasa, Sulawesi Barat menggelar bakti sosial donor darah di Lapangan Sepakbola Mamasa.
Ketua Harian PMI Mamasa Yosephina Tarupay menerangkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami sangat berterima kasih kepada pendonor yang telah hadir secara sukarela,” ungkap Yosephina di sela-sela acara.
Baca Selengkapnya…

2. KPU-Satpol PP Mamasa Bersihkan APK

Satpol PP Mamasa dibantu KPU dan Panwaslu Mamasa menertibkan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar yang tersebar di seluruh Mamasa, Sulawesi Barat.
Ketua KPU Mamasa Suriani T Dellumaja di sela-sela pembersihan APK mengatakan, penertiban spanduk atau baliho maupun atribut lainnya merupakan tindak lanjut kerja sama KPU dan Panwaslu sebagaimana peraturan KPU tentang kampanye, yaitu sebelum kampanye semua APK yang dipasang wajib ditertibkan.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU

1. Pemprov Sulbar Kaji Kenaikan UMP 2017

Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) tengah mengkaji kenaikan upah minimum provinsi (UMP) tahun 2017, untuk ditetapkan awal November nanti.
Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, menjelaskan bahwa UMP itu menyangkut masalah keadilan. Jika tidak sesuai standar para pekerja dan bertentangan apa yang sudah ditetapkan pemerintah, maka harus dinaikkan. “Biar kita kaji dulu yah. Satu-dua hari ini,” ungkap Anwar, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, 28 Oktober.
Baca Selengkapnya…

2. Upacara dan Unjuk Rasa Warnai Hari Sumpah Pemuda

Peringatan hari Sumpah Pemuda menggerakkan elemen pemuda Mamuju berdemonstrasi pada beberapa titik jalan dalam kota, Jumat 28 Oktober.
Aliansi Pemuda dan mahasiswa dari organisasi PMII dan FPPI menyuarakan kritik terhadap jalannya pemerintahan dalam aksinya di Jalan Ahmad Yani, depan gedung DPRD Mamuju.
Beberapa problem yabg disoroti adalah pemerintahan Jokowi JK yang sejauh ini dianggap belum berhasil menyejahterahkan rakyat. “Saat ini Indonesia dibenturkan dengan masalah klasik yaitu kemiskinan. sebab itu tegakkan supremasi hukum, wujudkan pemerataan pendidikan kota dan desa, dan naikkan gaji buruh,” sebut Korlap aksi, Wahyu.
Baca Selengkapnya…

3. Bupati Harus Siaga Bencana

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, telah mengeluarkan surat edaran kepada enam bupati se Sulbar untuk melakukan berbagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan timbulnya bencana alam pada musim penghujan.
Beberapa instansi juga mendapat tembusan surat, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos).
Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, telah mengeluarkan surat edaran kepada enam bupati se Sulbar untuk melakukan berbagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan timbulnya bencana alam pada musim penghujan.
Beberapa instansi juga mendapat tembusan surat, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos).
Baca Selengkapnya…

4. Polda Sulbar Gelar Gladi Sispamkota di Mamuju

Kepolisian Daerah Sulawesi Barat gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) jelang kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar di Anjugan Pantai Manakarra, Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sabtu, (29/10).
Ratusan personil gabungan Kepolisian/TNI terlibat dalam Sispamkota demi pengamanan selama kampanye berlangung.
Seperti dikutip dari Tribratapoldasulbar.com, pelaksanaan gladi Sispamkota merupakan kesiapan seluruh personil dalam rangka kegiatan Sispamkot yang akan di gelar hari Rabu 2 November 2016 ke depan.
Baca Selengkapnya…

5. Ipmapus Cabang Mamuju Gelar Muscab Ketiga

Musyawarah Cabang ketiga Oraganisasi daerah Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus Sulbar Cabang Mamuju) kembali di helat.
Acara yang dihadiri oleh sejumlah mantan pengurus pusat Ipmapus Sulbar diantaranya Safaruddin,Mohammad Said,dewan Pembina Ipmapus Cabang Mamuju Iswar kandeang serta seluruh kader Ipmapus yang dilangsungkan di aula pendopo rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju berlangsung dengan lancar.
Iriandi Rusli selaku ketua Umum Ipmapus Cabang Mamuju yang sebentar lagi akan demisioner dalam sambutannya mengatakan,saya berharap dimomentum muscab ketiga ini siapapun yang kemudian terpilih nanti untuk tetap dapat membawa nama baik oraganisasi ini.
Baca Selengkapnya…

6. Ini Jadwal Lengkap Kampanye Paslon Pilgub Sulbar 2017

Tahapan pelaksanaan kampanye pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) telah dimulai. Kampanye damai yang diikuti seluruh paslon digelar di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, kemarin dan berakhir 11 Februari 2017.
Diketahui, Pilgub Sulbar diikuti tiga pasangan calon. Yaitu nomor urut 1 pasangan Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta (KK), nomor urut 2 Jenderal Salim S Mengga (JSM)-Hasanuddin Mas’ud (HM), dan nomor urut 3 Ali Baal Masdar (ABM)-Enny Anggraeni Anwar.
KPU Sulbar juga telah membagi tiga zona kampanye. Zona pertama meliputi Kabupaten Mamasa dan Polman. Zona dua di Majene dan Mamuju dan zona tiga meliputi Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU UTARA

1. Pilgub, Polres Matra Siagakan 2/3 Kekuatan

Kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar), semakin memanas pasca ditetapkannya pasangan calon (paslon) oleh KPU Sulbar, beberapa waktu lalu.
Mengamankan jalannya pilgub ini, Polres Matra, Sulawesi Barat telah siaga penuh. Kapolres Matra AKBP Yanuar Widianto mengungkapkan pihaknya mengerahkan sekira 2/3 dari total kekuatan untuk melakukan pengamanan setiap tahapan pilgub Sulbar.
Baca Selengkapnya…

2. Sudah Periksa Belasan Saksi, Kejari Belum Tetapkan Tersangka

Penanganan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Matra kini masih berproses di Kejari Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat.
Kasi Pidsus Kejari Matra, Hidjaz Yunus mengungkapkan pihaknya telah meminta keterangan tambahan dari beberapa kepala dusun (kadus), dan ketua badan permusyawaratan desa (BPD) Lariang, sehingga total saksi yang diperiksa dalam kasus ini sudah mencapai 13 orang.
Baca Selengkapnya…

Lihat Berita Tentang Sulawesi Barat Lainnya…

facebooktwittermailby feather

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*