Berita Sulawesi Barat Terkini

MAJENE

1. Kabupaten Majene Tiga Kali Terima Penghargaan Peduli HAM
Untuk ketiga kalinya Kabupaten Majene menerima penghargaan perduli Hak Azasi Manusia (HAM). Penghargaan kali ini diterima oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara pada perayaan hari HAM di Surabaya, Kamis 8 Desember.
Menurut Kepala Subag Bantuan Hukum dan HAM Sekretariat Kantor Bupati Majene lewat akun facebooknya menyatakan, bahwa penghargaan diterima oleh Bupati Majene, DR. H. Fahmi Massiara, MH dari Menteri Hukum dan Ham sebagai Kategori Kabupten Peduli HAM.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU

1. Raih ADR 2016, Pemkab Mamuju Terima Reward 50 Miliar
Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju kembali menorehkan sejarah baru dimana Daerah yang dipimpin Drs.H. Habsi Wahid, MM – H. Irwan SP Pababari, SH., MTP ini meraih Anugerah Dana Rakca (ADR) 2016 dan Konferensi Nasional Pengelolaan Keuangan Dan Pendanaan Pembangunan Daerah Dan Desa, istimewahnya penghargaan yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution kepada 63 Kabupaten/Kota dari 416 Kabupaten/Kota di Indonesia. Atas penghargaan tersebut Pemerintah Kabupaten Mamuju berhasil menerima reward 50 miliar sebagai dana insentif Daerah untuk anggaran tahun 2017.
Penghargaan diberikan ini dengan dasar penilaian pengelolaan keuangan Daerah yang meraih empat kali berturut – turut dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK – RI), alasan lainnya penetapan Anggaran Pendapat Daerah Dan Belanja Daerah (APBD) dilakukan tepat waktu serta keberhasilannya menekan angka pengangguran dan kemiskinan juga keberhasilan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan sosial.
Baca Selengkapnya…

2. Perbaiki Pelayanan di Mamuju, Camat dan Lurah Intip Kelebihan Kota Bandung
Bermaksud melakukan perbaikan sejumlah layanan yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Mamuju terkhusus di wilayah kerja Kecamatan dan Kelurahan, sejumlah camat dan lurah hari ini melakukan study banding ke Kota Bandung Provinsi Jawa Barat untuk “Mengintip” sejumlah kemajuan Daerah yang di pimpin Ridwan Kamil tersebut. Didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kab. Mamuju Artis Efendi para camat dan lurah fokuskan kunjungan di kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bandung.
Kamis, 08 Desember 2016 Rombongan Diterima kepala Bidang Badan Pelayanan Perizinan terpadu Kota Bandung Darto, AP yang tak banyak berbasa-basi langsung menyuguhkan tayangan slide seputar kemajuan Kota Bandung yang memang dikenal sebagai smart city ini.
Baca Selengkapnya…

3. DPRD Mamuju Tunda Pembahasan KUA PPAS
DPRD Kabupaten Mamuju menggelar rapat BAMUS terkait dokumen kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang telah diserahkan ke lembaga DPRD Mamuju.
Namun, hingga berakhirnya rapat tersebut memutuskan pembahasan KUA PPAS harus ditunda hingga ada hasil revisi RPJMD.
Baca Selengkapnya…

4. Simbol Kekuatan, Raja Mamuju Serahkan Keris Pusaka Pada Pangdam VII Wirabuana
Bertempat di Kantor Korem 142/Tatag Mamuju, Jalan H. Abd Malik Pattana Endeng Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar tiba Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti beserta rombongan dalam rangka peresmian Korem 142/Tatag Mamuju yang dihadiri hampir seribu orang peserta dan undangan.
Kedatangan Pangdam VII Wirabuana beserta rombongan di Markas Korem 142/Tatag di sambut ratusan Siswa-Siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA dan pada kesempatan itu Pangdam beserta istrinya Bella Agus Surya Bakti membagikan buku tulis, buku bacaan dan alat tulis menulis kepada siswa-siswi.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU UTARA

1. Polres Matra Pun Gelar Cipta Kondisi Terpadu
Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar Operasi Cipta Kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Matra AKBP. Yanuar Widianto didampingi Waka Polres beserta para Perwira Polres Matra (1/12/2016). Operasi dimulai pukul 21.00 Wita sampai pukul 24.00 Wita.
Operasi Cipkon ini digelar dalam rangka kesiapan dan upaya menciptakan kondusif Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilgub Sulbar 2017.
“Sasaran penting pelaksanan Operasi Cipta Kondisi adalah handak, sajam, narkoba dan senpi,” kata Yanuar.
Yanuar Widianto yang didampingi Kabag Ops Polres Matra Kompol. Jusmi, menambahkan, dalam operasi kali ini personil Polres Matra dibagi dalam 3 tim dengan sasaran lokasi operasi yang berbeda. Yakni di depan Mako Polres Matra, Jalan Poros Pasangkayu, Martajaya dan depan Mako Polsek Bambalamotu. Operasi di Polsek, dipimpin langsung masing-masing Kapolsek.
Baca Selengkapnya…

SULAWESI BARAT

1. BI Perwakilan Sulbar dan Polda Sulbar Teken MoU
Kantor Perwakilan BI Sulbar melakukan penandatanganan pokok-pokok kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Sulbar tentang tugas dan kewenangan Bank Indonesia dengan kepolisian Negara Republik Indonesia, Senin (05/12/2016) sekitar pukul 09.30 Wita di ball room d’Maleo Hotel.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Kepala Perwakilan BI Sulbar Asep Budi Brata beserta Menejer BI & Para Staf Bank BI dan seluruh personil Polda Sulbar yang sempat hadir.
Pelaksanaan kegiatan tersebut di awali dengan penandatanganan pokok-pokok kesepahaman antara kepala perwakilan Bank BI Asep Budi Brata dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.
Baca Selengkapnya…

2. BAWASLU SULBAR GELAR SOSIALISASI PENEGAKAN KODE ETIK PENYELENGGARA PEMILU
Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat menggelar Sosialisasi Penegakan Kode Etik Penyelenggaraan Pemilihan pada penyelenggaraan pemilu.
Acara yg berlangsung di salah satu hotel di Mamuju, dihadiri oleh:KPU, OKP,LSM, DKPP beserta jajarannya. Rabu 07/12.
Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sulbar Busrang Riandhy, mengatakan bahwa rapat tersebut digelar dalam rangka menyatukan persepsi kepada seluruh elemen bagimana sistem pengawasan dalam rangka mengawal pilgub sulbar 2017 mendatang.
Baca Selengkapnya…

3. 24.023 RTSM Penerima Manfaat PKH di Sulbar
Wagub Sulbar, Aladin S Mengga menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, 5 Desember 2016.
Dalam sambutannya, Aladin mengemukakan, bahwa masa jabatan tidak lama lagi, meski demikian dirinya tetap akan bertanggungjawab dan terus memantau pembangunan Sulbar ke depan.
Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan tentang kemiskinan yang terjadi, dan kemiskinan itu adalah hal yang relatif, Pemprov sudah berupaya membangun kordinasi berupa menjalankannya program bangun mandar.
“Kami berharap rombongan Komisi VIII bisa betah dengan kota Mamuju yang memiliki alam yang indah,” kata Aladin S Mengga.
Baca Selengkapnya…

facebooktwittermailby feather

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*