Berita Sulawesi Barat Terkini

SULAWESI BARAT

1. Sempat Tertunda, Ini Harga TBS Yang Ditetapkan Disbun Sulbar
Setelah sempat ditunda cukup lama, karena pada rencana penetapannya bulan lalu (13/10) pihak perusahaan tidak menyertakan Invoice yang dianggap menyalahi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016 dalam menetapkan harga Tandan Buah Segar (TBS) harus memperlihatkan invoice. Akhirnya, pekan kemarin ditetapkan.
Penetapannya harga, tertanggal 28 Oktober 2016, surat Nomor : 900/1550X/Disbun/2016. Yang ditanda tangani Kepala Dinas Perkebunan yang baru Drs. Arjuzman Tamadjoe, SE. M.M. Ditetapkan harga TBS yang akan berlaku atau dibayarkan pada November ini, Rp. 1.374,15.
Baca Selengkapnya…

MAJENE

1. Kemenristek Dikti di Minta Selesaikan Polemik Unsulbar
Polemik pengalihan Universitas Sulawesi Barat menjadi Universitas Negeri Sulawesi Barat, beberapa waktu waktu lalu. hingga hari ini, masih menyisakan sejumlah persoalan yang belum terselesaikan dengan baik, salah satunya masih terdapat ratusan mahasiswa angkatan 2008 yang terkatung-katung lantaran tidak jelas penyelesain studinya. Sebagai upaya menyelesaikan masalah tersebut, jajaran Ombudsman perwakilan Sulawesi Barat, akan melakukan koordinasi dengan Ombudsman Republik Indonesia untuk melakukan tindaklanjut ke Pihak kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi di Jakarta.
Baca Selengkapnya…

POLEWALI MANDAR

1. Puluhan Mahasiswa PMII Unjuk Rasa di Gedung DPRD Polewali Mandar
Puluhan mahasiswa Unasman yang tergabung dalam PMII (PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA) Cab. Polman mengelar aksi unjuk rasa, Kamis (3/11/2016).
Aksi dimulai di depan kampus Unasman. Mahasiswa yang berunjuk rasa ini membentangkan spanduk warna biru berukuran 1×3 meter bertuliskan “EVALUASI KINERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN POLEWALI MANDAR”. Aksi dipimpin oleh Muhammad Yusran selaku korlap.
Baca Selengkapnya…

2. Raskin Berbau dan Berkutu, Warga Lantora Mengeluh
Warga kelurahan lantora, Kecamatan Polewali, mengeluh dengan jatah beras raskin yang mereka terima. Pasalnya, raskin yang mereka terima sudah tidak layak konsumsi, sebab raskin ini telah berbau dan berkutu. Raskin tersebut mereka terima di kantor lurah setempat setelah adanya pembagian jatah raskin.
Ernawati salah satu warga penerima raskin mengeluhkan beras raskin. Namun ia terpaksa tetap mengkonsumsi beras tersebut.
Baca Selengkapnya…

3. KPUD Polewali Mandar gelar Rakor Persiapan Kampanye
KPUD Kabupaten Polman menggelar rapat koordinasi (Rakor) di aula kantor KPUD Rabu (2/11/2106). Rapat ini dihadiri oleh masing-masing tim kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi barat.
Usai membahas rapat, pihak KPU kemudian menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada masing-masing Tim kandidat.
Baca Selengkapnya…

4. Lagi Polman Raih Penghargaan Nasional
Penghargaan tingkat nasional kembali diraih oleh kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebagai daerah berprestasi. Kali ini anugerah tersebut datang dari Kementerian Hukum dan HAM RI.
Pada acara Indonesia Inovatif & Kreatif, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoli, menyerahkan sertifikat penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang inovatif dan kreatif mengembangkan potensi SDM dalam khazanah kebudayaan lokal.
Baca Selengkapnya…

MAMASA

1. Sosok Mayat di Temukan di Pematang Sawah Mamasa
Bertempat di Pematang Sawah Dusun Tameno, Desa Buntu Buda Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa ditemukan sosok mayat perempuan dengan posisi tersungkur kedalam sawah dan kaki kiri berada diatas.
Keterangan dari Kabid Humas Polda Sulbar, Hj. Mashura, (02/11), diketahui sosok mayat bernama Sambo Arruan alias Arru, ditemukan pertama kali oleh seorang perempuan pekerja rumah tangga bernama Adel (16) saat hendak buang air besar disungai kecil dekat lokasi kejadian. Tiba-tiba ia melihat sosok mayat tersebut, karena ketakutan Adel langsung memanggil mertuanya Dato dan Ludia Lebo Langi alias mama Sammu menuju tempat ditemukan korban.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU

1. Aksi Damai Bela Islam di Sulbar Dijamin Tertib
Aksi besar-besaran Gerakan Nasional Pembela Fatwa-Majelis Ulama Indonesia pada 4 November, tidak hanya berpusat di Jakarta. Di Mamuju, Sulawesi Barat, gerakan serupa juga direncanakan. Bertajuk ‘Aksi Damai Bela Islam’, unjuk rasa tersebut akan melibatkan massa sejumlah organisasi.
Seperti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Humaddiyah, Ikatakan Alumni Madrasah Aliyah, Wahdah Islamiyah, Hisbuth Tahrir Indonesia (HTI), Hidayatullah, dan Fastabiqul Khairat.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU UTARA

1. Kejaksaan Bangun Kesadaran Hukum
Mencanangkan kesadaran hukum tingkat sekolah, Kejari Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat gelar program masuk sekolah. Pencanangan dilakukan pada upacara di Lapangan Merdeka Pasangkayu, Rabu 2 November.
Kepala Kejari Matra Imanuel Rudy Pailang bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir, bupati dan wakil bupati Matra, sekkab Matra, ketua Komisi II DPRD Matra, kepala pengadilan Negeri Pasangkayu, perwakilan polres Matra, para pimpinan SKPD, para guru serta pengawas sekolah se Matra.
Baca Selengkapnya…

2. Siap-siap, Warga Baras akan Disisir
Konflik lahan yang melibatkan masyarakat dengan PT. Unggul Widya Teknologi Lestari (UWTL) tetap jadi atensi bagi Polres Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat.
Kapolres Matra AKBP Yanuar Widianto mengatakan pihaknya telah memiliki beberapa strategi dalam menyelesaikan konflik yang telah menahun itu. Diantaranya melakukan pemetaan, kemudian melakukan operasi yustisi (razia KTP).
Baca Selengkapnya…

Lihat Berita Tentang Sulawesi Barat Lainnya…

facebooktwittermailby feather

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*