Berita Mamuju dan Sulawesi Barat Terkini

SULAWESI BARAT

1. Pj Gubernur Serahkan Laporan Penyelengaraan Pemerintahan
Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar resmi menjabat gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Barat, setelah dilantik di Istana Negara, 12 Mei lalu. Sekaligus menandai berakhirnya masa tugas Irjen Carlo B Tewu sebagai Penjabat Gubernur Sulbar.
Selama bertugas Carlo telah menjalankan sejumlah agenda penting. Termasuk dalam mendukung kelancaran Pilgub Sulbar Februari, lalu. Secara keseluruhan, laporan penyelenggaraan pemerintahan telah ia serahkan kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di ruang kerja Gubernur, Senin.
“Ini adalah Laporan Penyelenggaran Pemerintahan yang telah kami kerjakan,” kata Carlo di acara penyerahan dan penandatanganan Berita Acara Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan.
Baca Selengkapnya…

2. Pidato Perdana, Gubernur Menangis di Sidang Paripurna
Mimik Gubernur Sulbar yang baru dilantik Jumat pekan lalu itu tiba-tiba berubah. Ali Baal Masdar menangis terisak hingga pidato yang dibacakan di hadapan sejumla anggota DPRD sempat terhenti.
Suaranya tiba-tiba saja bergetar, hingga nyaris tak jelas yang ia sampaikan. Begitu menyadari hal itu, dengan sigap salah seorang staf yang ada di dalam ruangan sidang membawakan tissue.
Meski tetap melanjutkan isi pidatonya, sesekali Ali Baal terlihat mengusap air matanya. Riuh tepuk tangan dari sejumlah tamu undangan pun bergemuruh.
Baca Selengkapnya…

3. Pemprov Sulbar Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan
Pemerintah provinsi sulawesi barat menjamin Ketersediaan Beras di enam kabupaten yang ada di sulbar menjelang Ramadhan tahun 2017 ini.
Mawardi Dadji, PPNS PK Disperindag Prov. Sulbar, mengatakan, untuk tahun ini Produksi Gabah sebanyak 167.912, 57 Ton, Produksi Beras sebanyak 92.351,91 Ton, Kebutuhan Konsumsi s.d. Juni 2017 sebanyak 74.348,61 Ton dan Surplus sebanyak 18.003,30 Ton,
“Ketersedian beras mencukupi. Stok barang terjaga baik dengan adanya koordinasi pihak terkait dalam mengantisipasi ketersediaan dan harga. Intinya Sampai saat ini stok dan perkembangan harga di 6 kabupaten di Prov. Sulbar dalam ekadaan stabil dan aman,” Kata dia.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU

1. Bersama Pemkab Mamuju, Gubernur Sulbar Resmikan Proyek Ground Breaking Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Pulau Karampuang
Gubernur Sulbar Drs H. Ali Baal Masdar beserta bersama pemerintah kabupaten Mamuju mengnjungi pulau karampung dalam rangka peresmian Grond Breaking pembangkit listrik tenaga surya,sehubungan telah di tanda tangani perjanjian hibah antara MCA – Indonesia, PT Sky Energi indonesia PT. IKPT bekerjasama antara Pemerintah Prov. Sulbar dengan Pemerintah Amerika Serikat. Jumat (19/5/2017).
Hadir dalam rombongan, Ismail Zaenuddin (Sekda Prov. Sulbar), Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, Lukas (Pimpinan MCA Indonesia, Nur Alam Tahir (Asisten I Prov. Sulbar, Mayor Inf Andi Ismail (Kasdim 1418/Mamuju, Kompol Ramli (Kapolsek Kota Mamuju, Hakim (Direktur Manager SKY Energi, Kwei Hei (Direktur Manager IKPT serta Para pimpinan OPD/SKPD Pemprov. Sulbar
Baca Selengkapnya…

2. Bupati Mamuju Serahkan Bantuan Asuransi Kepada Nelayan
Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan Asuransi nelayan yang merupakan program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia.
Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dalam arahannya mengatakan ini merupakan program nasional namun terkoneksi dengan program daerah,
“Kita berharap nelayan yang ada di Mamuju yang kurang lebih 12 ribu itu semuanya memiliki kartu nelayan, agar mereka bisa mendapat asuransi nelayan karena persyaratan untuk mendapatkan asuransi nelayan harus memiliki kartu nelayan,” terang Habsi.
Baca Selengkapnya…

3. MCA-Indonesia Serahkan Peta Batas Desa Bonehau ke Pemkab Mamuju
Kegiatan PLUP(Participatory Land Use Planning)/PmaP (Participatory Mapping and Planning) Proyek Kemakmuran Hijau Millennium Challenge Account (MCA)-Indonesia telah melahirkan peta batas desa Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju. Peta tersebut diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Mamuju pada Kamis malam, 18 Mei 2017 di salah satu ruang rapat Hotel D’maleo.
Deputi Direktur Eksekutif Program MCA-Indonesia Lukas Adhyakso yang menyerahkan peta batas desa kecamatann Bonehau mengatakan, kegiatan penetapan batas desa merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang dikerjasamakan dengan pemerintah provinsi sulawesi barat dan pemerintah kabupaten mamuju. Dengan adanya kegiatan PLUP/PmaP tersebut, juga menjadi dasar dari pemahaman tentang potensi apa yang ada di suatu wilayah.
Baca Selengkapnya…

4. Wakil Bupati Mamuju, Tekankan Antisipasi Pernikahan Dini
Dalam rangka menghadiri peresmian pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Le’be, Kecamatan Tapalang Barat, Selasa, (16/05/2017)
Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari tekankan antisipasi pernikahan dini melalui program Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga (KKBPK) dimana didalamnya bukan hanya membahas persoalan alat kontrasepsi tetapi bagaimana cara membina rumah tangga baik secara fisik maupun mentalitas sebelum menikah.
Baca Selengkapnya…

MAMUJU UTARA

1. Bupati dan DPRD Matra Silang Pendapat Soal DOB
Bupati Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, pesimistis melihat agenda pembentukan Kabupaten Baras-Sarudu. Bagi Agus, pemekaran ini tak bisa terealisasi.
“Tidak mungkinlah, luas wilayah kecil seperti ini, masa mau dimekarkan lagi,” ucap Agus menyinggung rencana pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di wilayahnya itu.
“Kalau wacana-wacana saja ya tidak masalah, tapi kalau membentuk hal yang tidak mungkin,” imbuhnya kepada Radar Sulbar, Selasa.
Baca Selengkapnya…

Lihat Berita Tentang Mamuju dan Sulawesi Barat Lainnya…

facebooktwittermailby feather

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*